Itadakimasu!!

Ada banyak makanan tradisional di Jepang yang bisa dimakan…… dalam artian halalan toyyiban.

1. Soba

IMG_0399

kali ini namanya Nishin Soba. Jadi mi soba dikasih ikan. rasanya lumayan, dan sedikit manis. Ikannya seperti telur tempe atau tahu bacem, jadi rasanya mirip2 lah…agak2 manis gitu.

Kalau yang ini namanya Kinoko Soba. Berhubung namanya masih sama, Soba, jadi rasanya pun mirip-mirip.

Sesuai namanya Kinoko, yaitu semacam jamur di Jepang, jadi rasanya ya jamur. Tambah sedikit dengan cabai bubuk, untuk lidah orang Indonesia seperti keys akan lebih muwantab rasanya pren….

penampakannya? seperti ini….

IMG_0465

2. Taiyaki alias Kue Ikan

IMG_0126Rasanya seperti pukis…balik lagi seperti pukis hehehe

Tapi ada isinya macam2, tinggal pilih ada isi chestnut, kacang merah, krim, keju, ubi ungu, coklat. Tapi rekomendasi keys ya yang isi kacang merah…maknyus

3. Takoyaki

IMG_0407 IMG_0409

Rasanya seperti weci ato othe2 atau apalah….hanya saja ada saus dan ikan keringnya plus ada isi guritanya. rasa gurita as you know ya kek cumi2. Enak, dan buat keys nagih rasanya.. mau lagi dan lagi terus…mau mau lagiiii

4. Lupa namanya, tapi semacam puding tradisional yang sangat manis sekali.

kalau dibandingkan dengan makanan di Indonesia, rasanya seperti fla atau isinya kue sus basah. Enak, manis.IMG_0113

5. Kitkat rasa yang gak ada di Indonesia

IMG_0435

Kitkat ocha, inshaAllah ada setiap saatIMG_0441Kitkat labu hanya limited edition menyambut Halloween

6. Moci (Kue beras)

IMG_0461

 

Yup, kelliatan deh harganya hihihi. Moci yang saya pilih ini satu plain, satu rasa ocha a.k.a teh hijau. Teksturnya jelas sama, isinya pun juga, yaitu kacang merah yang disini disebutnya angko. Hanya yang ocha adonan isinya tidak terlalu manis dibandingkan yang putih.

Perbandingannya dengan makanan di Indonesia yaaaa klepon dengan adonan isi yang berbeda. namun sekilas sama. Atau mungkin yang lebih mirip lagi ya kue moci dari bandung atau semarang. mirip banget, plus ada bedak2 nya juga kan…….

Jadi sebenarnya sih makanan dimanapun itu saling kembaran kok…. kek lagunya eno lerian jaman kecil dulu, semuanya ada disini, di Indonesia #eh apa maksudnya ya xixixixi

7. Bukan makanan tradisional, tapi murni tradisional buatan saya haha

Bentuk dan komposisinya membosankan, tapi yang pasti bisa dimakan dan inshaAllah halal ^^ secara buatan sendiri dengan makanan mentah beku yang banyak dijual di pasaran dimanapun dinegara manapun ^^

IMG_0416 IMG_0449 IMG_0446 IMG_0440

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s