Bahaya yang menunggu di balik baju baru

Banyak orang mengira baju baru itu harus langsung dipakai, kalau enggak gak “nganyari” namanya, kata orang jawa. Mungkin jaman dulu penjahit lebih teliti dalam menjahit baju sehingga kebersihannya tetap terjaga. Tapi di jaman serba instan seperti sekarang, sepertinya kebersihan baju baru perlu dipertanyakan. Belum lagi baju-baju buatan konveksian yang dibuat dalam jumlah massal, bisa jadi pegawai disana berjalan-jalan pakai sepatu dan sandal diatas baju baru kita….. atau baju baru kita sudah dicoba puluhan kali oleh orang lain. Hiiiiii

Jadi, selain untuk kebersihan dan tentu utamanya untuk menjaga kesucian baju yang kita pakai baiknya baju baru kita cuci dulu sebelum dipakai.

Nah, berikut ini artikel yang kutemukan di situs radio prambors, yang semoga bisa meyakinkan temen-temen kalau baju baru itu sebenernya harus dicuci bersih sebelum dipakai.

Karena kesibukan dan waktu yang terbatas, akhirnya Anda jadi sering membeli baju dadakan dan memakainya langsung ke acara yang di tuju. Cara mengakali aromanya gampang, tinggal disemprot parfum saja maka ia tidak akan kelihatan baru.

Orang-orang di sekitar Anda mungkin tidak akan menyadari kalau Anda memakai baju baru yang belum pernah sekalipun dicuci, tetapi tahukah Anda bahwa ada bahaya yang mengincar di balik baju baru yang terlihat bersih itu.

Baju yang dijual di toko maupun di mall, sekalipun baru, tidak berarti bersih dan terbebas dari kuman. Justru karena terpapar di ruang terbuka, bersentuhan dan dicoba dengan banyak orang, akses bertukar kuman ini sangat besar. Jika satu orang saja mencoba 3-4 baju, bayangkan berapa kali sebuah baju dicoba.

Seberapa bahayakah memakai baju baru yang belum dicuci?

Dr. Tierno, seperti dilansir iDiva mengatakan bahwa baju baru bisa membawa bakteri yang berbahaya bagi pernafasan, daerah kewanitaan, jamur pada kulit, dan lain sebagainya. Menurut penelitian yang telah dilakukan, bakteri-bakteri tersebut biasanya akan ditemui di area ketiak, paha bagian atas, atau juga leher.

Tak hanya ditemukan pada baju atau celana, bakteri juga sangat mungkin ditemukan pada pakaian dalam atau handuk. Inilah kenapa Anda harus benar-benar mencuci bersih terlebih dahulu semua barang yang Anda beli di toko atau di mall.

(http://pramborsfm.com/index.php?option=com_content&view=article&id=1374:bahaya-yang-menunggu-di-balik-baju-baru&catid=60:jakarta&Itemid=395)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s