Menghitung hari ……

Alhamdulillah wa syukurilah…… setelah hampir 375 hari yang lalu menuliskan coretan tanpa arah, hari ini kembali muncul di permukaan.

Alhamdulillah wa syukurillah pula, selama 1 tahun lebih 10 hari itu, telah banyak sekali perubahan terjadi; tentu karena itu bukan waktu yang sebentar.

Tak terasa, bulan ini aku menghitung hari, menunggu kehadiran sang buah hati kami ke dunia. Mohon doa rekan – rekan yang sempat mampir kesini, semoga kelahiran debay esok gangsar lancar normal sehat2 debay ibu ayah dan semua keluarga aamiin aamiin aamiin ya rabbal ‘alamiin.

Sebagai calon Ibu baru, sudah barang tentu banyak hal yang aku belum tau, tanya-tanya dan baca-baca menjadi solusinya. Meskipun sekarang aku masih bingung harus menyiapkan baju bayi berapa banyak untuk new born baby. Ada yang bilang jangan terlalu banyak dulu karena anak bayi cepat berkembang badannya, takut nanti cm berapa minggu udah gk muat bajunya.

Bisa dibilang persiapan ku terlambat, karena sudah masuk 9 bulan baru mulai sibuk cari-cari apa yang harus dipersiapkan untuk bekal persalinan bagi debay dan ibu nya…. aku jadi miss online shopping🙂

Semua barang yang sekarang terkumpul adalah hasil dari online shopping, alhamdulillah barangnya sesuai dengan ekspektasi sehingga tidak mengecewakan. Hanya saja, per hari ini juga, aku sedikit kecewa karena barang yang aku tunggu justru salah kirim. Aku terima barang yang harusnya untuk orang lain, sudah ku coba hubungi ybs (karena dalam paketnya ada nmr telpon nya) namun belum dapat respon.

Semoga ybs berkenan menolong, aamiin #eh jadi curcol

Kembali ke menghitung hari…..

Saat hamil begini, begitu terasa kebesaran Allah SWT, dalam rahim kita berkembang seorang anak yang nantinya juga akan besar seperti kita (insyaAllah). Tiap malam tidak tidur nyenyak, dan makin merasa Mamak ku dulu pasti juga merasakan hal yang sama. Jadi semakin salut dan sayang sama Mamak, dan semakin tak habis pikir sama orang tua yang tega / tak sayang dengan anak-anak nya.

Okay, cukup melownya, berikut kebutuhan menghitung hari bagi debay dan ibu sebagaimana saran dari Bidan:

untuk Ibu:

  • kain panjang untuk melahirkan (4 buah)
  • Baju atasan kancing depan (2 buah)
  • Gurita Ibu (2 buah). Untuk gurita aku siapkan yang berperekat, karena pikirku akan lebih mudah memakainya, daripada gurita tali. Semoga saja nanti tidak salah
  • Pembalut maternity (1 bungkus)
  • Perlengkapan mandi (menurutku sih standard aja: handuk, sabun, shampo, sikat gigi, odol)
  • pampers size XL (ini aku belum beli, masih bingung soalnya)

Untuk debay:

  • Perlengkapan bayi (1/2 lusin). Nah ini juga agak bingung aku, sehingga sekarang aku coba siapkan baju kutung (2 buah), baju pendek (2 buah), baju panjang (2 buah), popok bayi (6 buah), sarung tangan dan kaki (3 pasang), kain bedong (6 buah), gurita bayi dan kaos dalam bayi (6  buah). Semoga tidak kurang ya
  • Pampers size S (ini juga belum beli😦

Itulah yang saat ini kupersiapkan, mohon saran rekan-rekan kalau ada hal lain yang perlu dipersiapkan lagi dalam jangka waktu menghitung hari ini….

 

 

2 thoughts on “Menghitung hari ……

  1. kies..lm g kontak:)
    selamat ya semoga kelahirannya gangsar lancar sehat mamak dan debay y..
    btw topi, selimutnya uda😀
    lahiran di mana kies…ta nengokin🙂

    1. Liliiiiii……wah keren2 ketemu malah disini.
      Aku udh lahiran kmrn tgl 26 Oktober cm blm sempat coret2 hehehe , lahiran di jakarta. Ayo tengokin, sambil bawa topi ya hahaha #ngarepdotcom

Leave a Reply

